Breaking News

Monday 17 November 2014

Tips untuk mempercepat performa Android tanpa root

Tips untuk mempercepat performa Android tanpa root



Tips untuk mempercepat performa Android tanpa root, mungkin diantara anda sekalian sedang bertanya - tanya bagaimana Tips untuk mempercepat performa Android tanpa root , pernah saya mencoba mencari tahu tentang Tips untuk mempercepat performa Android tanpa root dikarenakan android punya saya mengalami penurunan performa dikarenakan terlalu banyak menggunakan aplikasi.

Nah disamping itu juga aplikasi yang saya install sebenarnya aplikasi yang saya butuhkan tetapi apa daya karena aplikasi yang saya butuhkan terlampau terlalu besar ukurannya, dan memakan terlalu banyak proses yang memakan memory , bagaimanakah langkah terbaik untuk mempercepat performa android kita ?

Lest Begin tutorial

cara pertama adalah menghapus aplikasi bawaan android milik kita yang tidak terpakai oleh kita

  • Siapkan smartphone android milik anda,
  • Pilih Menu > Setting > More > Application Manager
  • Lalu tunggu sebentar
  • Pilih All
  • Ubah pengaturan agar urutannya menjadi by size
  • Lalu pilih aplikasi yang ingin anda hapus misalkan saya akan menghapus aplikasi ChatOn yang tentunya aplikasi ini adalah bawaan untuk semua gadget Samsung
  • Lalu pilih Turn off / Uninstall Update > Turn Off
  • Tunggu sebentar maka aplikasi bawaan telah di freeze (Tidak benar - benar terhapus tetapi tidak bisa kita pakai karena di freeze) sewaktu - waktu aplikasi ini bisa kita aktifkan lagi dengan Turn On
cara kedua adalah menggunakan aplikasi tambahan untuk membersihkan cache memory di smartphone kita, saat ini banyak sekali aplikasi yang mendukung untuk membersihkan cache memory untuk android kita dan tentunya untuk memersihkan aplikasi yang berjalan di backgroud yang saebenrarnya tidak terlalu kita butuhkan.

Aplikasi Recomended untuk cleaning cache memory anda pasang :

1. DU Battery Saver
2. Clean Master

aplikasi di atas bisa anda donwload langsung di Google Playstore gadget anda terima kasih

Semoga artikel saya bermanfaat terima kasih

No comments:

Post a Comment

Designed By Didi Subardi